Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui adanya hubungan antara social comparison dengan online self presentation pada pengguna instagram di Jakarta. Penelitian ini merupakan penelitian korelasional dengan menggunakan teknik pengumpulan data berupa skala social comparison dan skala online self presentation. Populasi penelitian ini adalah individu yang berusia 19-25 tahun yang berdomisili di Jakarta dan menggunakan instagram. Adapun sampel penelitian ini berjumlah 232 orang yang diambil menggunakan teknik purposive sampling. Skala variabel social comparison mengadaptasi skala dari The Quetionnaire of the lowa-Netherlands Comparison Orientation Measureproposed yang dibuat oleh Gibbons dan Buunk (1999) sedangkan skala online self presentation mengadaptasi skala dari Self Presentation Tactic Scale (SPTS) yang dibuat oleh Lee, dkk. (1999). Hasil analisa diperoleh bahwa besarnya koefisien korelasi product moment person antara social comparison dengan online self presentation diperoleh r = 0, 596 dengan nilai p yaitu 0,000 (p<0,05), maka dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan positif yang signifikan antara social comparison dengan online self presentation pada pengguna instagram di Jakarta. Hasil uji normalitas variabel social comparison dan online self presentation menunjukan sampel berasal dari populasi normal.